Lepas Keberangkatan CJH Aceh Utara, Plt Sekda: Semoga Mabrur

Aceh Utara (KANALACEH.COM) – 208 jamaah calon haji asal Aceh Utara yang tergabung dalam kloter 04 tiba di asrama haji embarkasi Banda Aceh, Jumat (17/6). Keberangkatan Tamu Allah dari Aceh Utara tersebut dilepas langsung oleh Plt Sekda, Dayan Albar.

Kepada jamaah, Dayan Albar berharap agar para jamaah dapat menjaga pola hidup sehat selama kegiatan agar dapat menjadi haji yang mabrur dan mengerjakan rukun haji hingga keseluruhannya.

“Kami minta agar dapat menjaga pola hidup sehat agar bapak dan ibu calon haji dari Aceh Utara dapat menjadi haji yang mabrur dan dapat mengerjakan seluruh rukun haji sampai di Mekkah mukarrah nantinya,” kata Dayan Albar di Asrama Haji, Embarkasi Banda Aceh, Jumat, (17/6).

208 JCH kloter 04 asal Aceh Utara tergabung bersama 130 JCH asal Lhokseumawe dan 49 JCH asal Aceh Tamiang, mereka berangkat dari Bandara Sultan Iskandar Muda di Aceh Besar.

Sebelumnya, Pemkab Aceh Utara memfasilitasi keberangkatan ratusan Jamaah Calon Haji tersebut menggunakan 7 armada bus menuju ke Banda Aceh.

Keberangkatan JCH Aceh Utara dikawal iringan foreder dari Satlantas Polres Aceh Utara. dibantu Satpol PP dan WH setempat.

Pemkab Aceh Utara juga menanggung seluruh biaya transportasi dan makan minum calon jemaah JCH.

Diketahui pada tahun 2022 jumlah JCH Aceh Utara sebanyak 267 Jamaah, terbagi kedalam tiga Kelompok Terbang (Kloter) kloter 01 sebanyak 57 Jamaah, Kloter 03 2 jamaah dan dua kloter sudah bertolak ke Arab Saudi.

Sementara untuk tahun ini, Aceh memberangkatkan sebanyak 1.988 jamaah haji. Jumlah itu tergabung dalam enam kelompok terbang (kloter).

Mereka akan diberangkatkan ke Madinah, Arab Saudi sejak Rabu dini hari lalu melalui Bandara Sultan Iskandar Muda.  *ADV

Related posts