Pertandingan Persahabatan, Legend Sigupai Bungkam Ulee Kareng FC

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Klub sepakbola eksekutif yang bermaterikan pemain perantau dari Pantai Barat Selatan Aceh, Legend Sigupai (LS) kembali meraih hasil positif pada pertandingan bertajuk silaturrahmi menghadapi Ulee Kareng FC, Kamis (16/6) di Stadion H Dimurthala Lampineung.

Di awal laga, Legend Sigupai menurunkan Udin Bakongan di bawah mistar dan Bembenk, Febri, Irwandi Mahya, Fajar di barisan pertahanan.

Kemudian empat gelandang diisi Khaibar Abrar, Uut Maretha, Jonizar Muslim dan Nasri Tevez.

Dua striker dipercayakan kepada Jal Meukek dam Safrizal Husni.

Sementara Ulee Kareng FC juga menurunkan squad terbaik mereka, Epi di bawah mistar, Aziz, Dek Gam, Anca, Putra dkk.

Pertandingan babak pertama berjalan cukup sengit karema kedua tim bermain terbuka. Jual beli serangan terjadi sepanjang laga.

Namun tidak ada gol yang tercipta meski kedua tim memiliki sejumlah peluang.

Pada babak kedua, Legenda Sigupai dan Ulee Kareng FC melakukan pergantian pemain. Presiden Klub, Dhien Kallon dimasukkan untuk menambah daya gedor bersama Edi Joe, On Muroni dan Dani Iska. Darma Muslim juga dimasukkan menggantikan Udin Bakongan.

Hal yang sama juga dilakukan Ulee Kareng FC. Namun Legend Sigupai yang unggul ball possesion di babak kedua lebih banyak menekan dan mengurung pertahanan Dek Gam Cs. Aliran bola ke lini depan lebih banyak dan menjadikan Legend Sigupai lebih banyak kans untuk mencetak gol.

Benar saja, di menit 51, Dhien Kallon sukses memperdaya kiper Ulee Kareng FC dengan tendangan terukur ke tiang jauh. Mantan striker Universitas Sumatera Utara (USU) ini berhasil merobek jala lawan usai menerima asssist dari Jal Meukek.

Tertinggal duluan, Ulee Kareng FC merespon dengan bola-bola direct. Mereka kerap memainkan bola-bola panjang untuk mencuri gol balasan. Strategi ini membuahkan hasil dimana striker Ulee Kareng FC, Putra berhasil lepas dari kawalan pertahanan Legend Sigupai dan menaklukkan Darma Muslim.

Skor 1-1 membuat laga ini semakin ketat. Namun Legend Sigupai yang tampil dengan organisasi permainan bagus mampu memanfaatkan celah di pertahanan Ulee Kareng FC.

Lagi-lagi Dhien Kallon yang jadi pahlawan. Ia kembali mencatatkan nama di papan skor udai menerima umpan terobosan dati Irwandi Mahya dan sukses melepaskan tendangan keras ke sudut kanan gawang yang dikawal Carlos.

Skor 2-1 untuk kemenangan Legend Sigupai.

Kemenangan ini merupakan hasil positif yang diraih di dua pertandingan terakhir, setelah minggu lalu juga menang atas BSI Region Aceh dengan skor meyakinkan 3-0.

Pertandingan ini merupakan laga ke 72 yang dimainkan Legend Sigupai sejak klub ini di launching pada Desember 2020.

Hingga saat ini, LS sudah mencatat 44 kemenangan, 19 kali seri dan 9 kali kalah dari 72 laga, baik di pertandingan silaturrahmi maupun turnamen yang telah diikuti.

Related posts