Kodim 0110 Abdya Bakal Bagikan Ribuan Bibit Tanaman Produktif di 9 Kecamatan

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Kodim 0110/Abdya dikabarkan bakal membagikan bantuan bibit tanaman produktif kepada para kelompok tani yang tersebar di 9 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Kabar tersebut konon disampaikan langsung oleh para Babinsa kepada warga dan Poktan binaan masing-masing saat patroli desa.

Hendri , salah satu warga Desa Blang Dalam Kecamatan Babahrot mengungkapkan, usai menerima kabar tersebut ia bersama dengan beberapa petani lainnya yang tergabung dalam wadah Kelompok Tani (Poktan), langsung melayangkan surat permohonan.

Surat permohonan bantuan bibit tanaman yang diteken oleh Kades dan Ketua Poktan itu kemudian diserahkan kepada Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi.

“Kami dapat kabar ini dari Babinsa. Saat itu juga kami langsung buat surat permohonan resmi,” kata Hendri kepada pewarta, Kamis (23/6).

Sementara itu, Humas Kodim 0110/Abdya Sertu Heri Purwanto saat dikonfirmasi Kanalaceh.com. sekira pukul 16.00 membenarkan perihal tersebut. Heri mengatakan bibit tanaman produktiv itu berjumlah 8 ribu batang, terdiri dari pohon Mangga, durian, Alpukat, Rambutan, Durian Kane, Durian Musang King dan Jambu.

Bantuan tersebut secara khusus didatangkan oleh Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi dari Langsa melalui Kemitraan. Bantuan bibit ini awalnya diperuntukan untuk kegiatan penghijauan di Makodim, jajaran Koramil serta pangkalan asrama.

“Bibit itu memang tidak banyak. Kebijakan dari Dandim sisa bibit itu akan digunakan untuk sarana kontak Komsos Babinsa”.

 

Related posts