Usai Pinang Ganjar, Surya Paloh Akui Belum Minta Izin ke PDIP

by danirandi

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengaku belum meminta izin ke Partai PDIP usai meminang Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat Rakernas.

Usai Rakernas tersebut Partai NasDem memunculkan duat pasangan yang salah satunya ialah Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Surya Paloh mengakui duet pasangan tersebut adalah gagasan politik yang diambil dari niat baiknya.

Meski begitu, Surya Paloh belum menjalin komunikasi secara resmi dengan PDIP soal nama Ganjar yang masuk dalam bursa bakal calon presiden. Apalagi saat ini Gubernur Jawa Tengah tersebut masih berstatus kader PDIP.

“Belum. Itu semua konsep political gagasan dilandasi dengan niat baik, bukan mencari cari masalah, mudah-mudahan tidak ada salah pemahaman kepada niat ini,” ujarnya usai meresmikan kantor DPW Partai NasDem Aceh, Senin, 27 Juni 2022.

Menurutnya dari hasil Rakernas Partai NasDem yang mengusung tiga nama calon presdien memiliki komposisi yang sama, hingga akhirnya nanti NasDem segera menetapkan calon tetap usai melakukan monitoring terhadap tiga nama tersebut.

“Posisinyakan masih bakal calon, komposisi sama, ya akhirnya nanti kita akan menentukan calon tetap, tapi itu butuh waktu. Kita berupaya untuk menentukan pilihan terbaik,” katanya.

You may also like