Usai Resmikan Kantor NasDem Aceh, Surya Paloh Tegaskan Aceh Harus Bangkit

by Fahzian Aldevan

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh meminta kader untuk terus bersatu membangun Aceh agar tidak dicap lagi sebagai daerah tertinggal di Indonesia.

Menurutnya, kader NasDem harus membangkitkan gairah pembangunan dan kemajuan di tanah rencong, agar Aceh bisa setara dengan daerah-daerah lain tanpa meninggalkan kearifan lokal.

“Saya harus menyatakan ini kepada seluruh pemuka masyarakat, saya sangat membutuhkan dukungan para masyarakat di Aceh ini agar saya bisa konsisten menjalankan perjuangan yang saya anggap tidak hanya berkepentingan untuk pribadi,” kata Surya Paloh dalam sambutannya saat meresmikan kantor baru DPW Partai NasDem Aceh di Jalan Prof Ali Hasymi, Pango, Banda Aceh, Senin, 27 Juni 2022.

Apalagi, kata dia Aceh memiliki tanah yang begitu subur, posisi yang strategis, sumber daya kekayaan alam yang melimpah, serta nilai catatan kesejarahan yang sangat luar biasa. Namun, semua itu dinilai tidak terkelola dengan baik sehingga masyarakat yang menanggung akibatnya.

“Kita harus akui Aceh telah jauh tertinggal dibandingkan dengan kemajuan- kemajuan yang dicapai oleh seluruh wilayah lainnya di tanah air,” kata Surya Paloh dalam sambutannya saat meresmikan kantor baru DPW Partai NasDem Aceh di Jalan Prof Ali Hasymi, Pango, Banda Aceh, Senin (27/6/2022).

Surya Paloh juga prihatin dengan kondisi pertumbuhan ekonomi Aceh yang berada di bawah rata-rata nasional. Untuk itu ia berharap bukan hanya kepada kader Partai tetapi semua juga masyarakat untuk sama-sama bangkit dan membangun Aceh agar lebih baik ke depannya.

“Tentu saya harus menyatakan dengan terus terang sebagai putra Aceh saya mempunyai subjektif tersendiri ada perasaan emosional pada diri saya untuk Aceh, saat melihat Aceh saat ini. Harapan saya Aceh harus bangkit,” katanya.

You may also like