Terpilih Jadi Ketua Kadin Aceh, Iqbal Janji Siap Datangkan Investor

by danirandi

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Mumammad Iqbal Piyeung terpilih jadi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh periode 2022-2027 dalam Musprov ke VII.

Dalam sambutannya, Iqbal Piyeung mengatakan siap untuk membantu Pemerintah Aceh mendatangkan investor agar mendongkrak perekonomian Aceh.

“Kita siap bantu Pemerintah untuk mendatangkan investasi ke Aceh,” kata M Iqbal Piyeung, Rabu (28/6).

Apalagi persoalan lapangan kerja, kata dia, tidak mungkin hanya berharap dari anggaran Pemerintah saja, karena ia menilai porsinya sangat kecil. Oleh karena itu, investasi dari pihak swasta baik dari dalam maupun luar negeri dibutuhkan.

Untuk itu, lanjut dia, Kadin Aceh terus memikirkan bagaimana mendatangkan investasi ke Aceh agar peluang kerja terbuka lebar, sehingga tidak ada lagi generasi Aceh yang pengangguran dan terhindar dari kemiskinan.

“Kita harus datangkan investor, atau kita sendiri sebagai pengusaha Aceh yang akan menjadi investor. Apalagi kita punya sumber daya alam yang sangat luar biasa, begitu juga SDM nya,” katanya.

Selain itu, Iqbal juga menegaskan bahwa Kadin Aceh di bawah kepemimpinannya akan membantu kemudahan berusaha akses kepada berbagai pelaku usaha di Aceh baik itu sektor konstruksi, jasa, pertanian, perkebunan hingga usaha kecil menengah (UKM).

You may also like