Usai dilantik, Pj Gubernur Mayjen (Purn) Achmad Marzuki Semobil dengan Mantan Petinggi GAM

Istimewa

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Mayjen (Purn) Achmad Marzuki telah dilantik menjadi Pj Gubernur Aceh oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, di Gedung DPR Aceh, Rabu (6/7).

Pantauan dilokasi, usai prosesi pelantikan itu, Achmad Marzuki sempat beristirahat di ruang VIP DPR Aceh. Setelah itu ia keluar ruangan dan menuju mobil dinas.

Di sana ia sempat berkomunikasi dengan Pangdam Iskandar Muda sebelum memasuki mobil sedan jenis Marcedes Benz S350. Saat hendak meninggalkan gedung DPRA, terlihat mantan panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Wilayah Pasee Sofyan Dawood memasuki mobil.

Lalu Achmad Marzuki dan Sofyan Dawood yang berada dalam mobil meninggalkan DPR Aceh dengan kawalan petugas kepolisian.

Seperti diketahui, Achmad Marzuki bukan baru pertama kali ke Aceh. Dia sempat menjabat sebagai Panglima Kodam Iskandar Muda periode 2020-2021.

Sementara Sofyan Dawood juga memiliki catatan mentereng di dunia politik. Mantan Juru Bicara GAM ini pernah memimpin tim sukses Irwandi Yusuf hingga mengantarkannya jadi orang nomor satu di Aceh.

Tidak hanya itu, Sofyan Dawood juga salah satu petinggi GAM yang mendukung Presiden Jokowi saat pemilu 2019 di Aceh, Dia mengemban jabatan sebagai Koordinator Komunitas Aceh Jokowi-Ma’ruf Amin Kuat (Kajak).

Related posts