Nanti Malam Wakil Bupati Abdya Akan Lepas Pawai Takbir

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT malam nanti direncakan akan memimpin dan melepas pawai takbir keliling di kabupaten itu.

Pelepasan pawai takbir tersebut di pusatkan di komplek Masjid Agung Baitul Ghafur Desa Seunaloh. Sabtu (9/7)

Muslizar mengatakan momentum Idul Adha dapat dijadikan upaya meningkatkan nilai – nilai ketaqwaan kepada Allah SWT, sebagai wujud syukur atas karunia-Nya.  Untuk itu, sudah sepantasnya pada malam 10 Dzulhijah 1437 H takbir, tasbih dan tahmit dikumandangkan untuk mengagungkan asma Allah sebagai wujud syukur atas segala rahmatNya.

Muslizar berharap agar pelaksanaan pawai takbiran keliling ini dapat berlangsung tertib, aman dan terkendali, karena kondisi ini penting diciptakan guna memberikan gambaran yang baik bukan hanya kepada sesama umat Islam.,

” Intinya kita mengimbau siapapun yang ikut memeriahkan takbiran nanti malam harus tertib dan menghayati makna takbir itu sendiri”. Katanya

Sebagai umat yang besar, umat Islam harus mampu menahan diri sekaligus dapat menunjukkan bahwa Islam adalah agama yang indah, damai dan menyejukkan yang tergambar dari pribadi – pribadi muslim yang iklhas.

Muslizar juga mengajak kepada seluruh masyarakat Abdya untuk mempererat persatuan dan kesatuan, membangun hubungan yang baik antar sesama dalam kerangka hubungan yang harmonis saling menghargai.

” Saya berharap kepada masyarakat untuk tidak hura hura dan bukan ajang balapan dijalan”.

Untuk rute wilayah jalur pertama menuju kecamatan Lembah Sabil di pimpin oleh wakil Bupati Muslizar. MT

Sedangkan rute wilayah jalur kedua menuju kecamatan Babahrot akan di pimpin oleh Sekda Abdya Salman Alfarisi.

Related posts