Hari Ini Warga Muhammadiyah di Langsa Rayakan Idul Adha

Langsa (KANALACEH.COM) – Muhamadiyah di Kota Langsa melaksanakan shalat Idul Adha 1443 H hari ini, Sabtu (09/07) di dua tempat dengan ratusan jamaah Muhammadiyah.

Pelaksanaan shalat Idul Adha 1443 H ini lebih awal dari keputusan Menteri Agama Republik Indonesia yang menjadwalkan shalat idul Adha pada, Minggu, 10 Juli 2022

Wakil Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Langsa, Lumibra Butar Butar, pada kanalaceh.com mengatakan bahwa pelaksanaan shalat Idul Adha 1443 H hari ini merujuk pada putusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Di Kota Langsa, pelaksanaan shalat idul Adha 1443 H dilaksanakan di dua tempat, yakni Mesjid Taqwa Muhamadiyah Gampong Jawa dengan khatib Al Ustadz Nasrullah, dari Lhokseumawe

Kemudian, yang kedua Mesjid Taqwa Muhammadiyah Gang Damai Gampong Baro dengan khatib Ustadz Dr Zulkarnain, MA dari pengurus daerah pimpinan Muhammadiyah Kota Langsa.

“Untuk penyembelihan hewan qurban dilaksanakan esok hari dengan jumlah hewan yang akan disembelih 30 ekor sapi untuk disembelih di Mesjid Taqwa Muhammadiyah Gampong Jawa”, paparnya.

Selain itu, 20 ekor sapi yang akan disembelih di Mesjid Taqwa Gang Damai Gampong Baro, 9 ekor sapi yang akan di sembelih di Mushala Muhammadiyah Gampong Blang Seunihong dan 2 ekor sapi untuk disembelih di Mushola Muhamadiyah Gampong Sidorejo.

Penulis: Rahmadhani

Related posts