Akademisi Nilai Salman Alfarisi dan Zalsufran Layak Jabat Pj. Bupati abdya

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Masa kepemimpinan Akmal-Muslizar periode 2017-2022 sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) akan berakhir pada tanggal 14 Agustus 2022.

Pasca peninggalan Akmal-Muslizar sebagai pejabat Bupati dan Wakil Bupati defenitif nantinya, maka dalam waktu dekat kabupaten berjuluk “Nagari Breuh Sigupai” sigupai itu akan dijabat oleh Penjabat (Pj) untuk melanjutkan estafet kepemimpinan.

Namun, menurut akademisi asal kabupaten Abdya, Afdal Jihad Dua sosok putra terbaik Abdya ini dinilai layak untuk melanjutkan pembangunan Abdya kearah yang lebih baik lagi.

Sebab, selain sudah memenuhi persyaratan, kedua putra terbaik Abdya tersebut juga sama-sama dinilai sudah memahami betul bagaimana membangun Abdya kearah yang lebih baik.

Dua sosok yang dinilai mampu melanjutkan pembangunan Abdya kearah yang lebih baik lagi adalah Sekretaris Abdya, Salman Alfarisi dan Kepala Dinas Peternakan Aceh, Zalsufran.

“Ya, kalau sosok dua orang ini kita menilai sangat cocok, karena mereka merupakan putra terbaik Abdya,  sehingga kita yakin bahwa keduanya akan mampu membangun Abdya kearah yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Meskipun begitu, dirinya tidak bisa memastikan dua nama itu akan menjadi Pj. Bupati Abdya. Namun, Afdal berharap siapapun Pj bupati Abdya nantinya adalah putra asli Abdya.

Sebab, kata dia, karena putra asli Abdya tentu sudah mengetahui semua tentang semua kebutuhan warga Abdya. Dan dia juga meminta agar sosok Pj nanti mampu berbenah untuk Abdya lebih baik kedepan.

“Kalau menurut saya, saya lebih setuju dipimpin putra asli Abdya.Karena kita menilai putra asli daerah Abdya tentu sudah paham mengenai kondisi membangun Abdya kearah yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Related posts