DPRK Abdya Diminta Tunjuk Putra Daerah Sebagai Pj Bupati

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) diminta untuk memproitaskan putra asli Abdya untuk masuk dalam bursa calon Penjabat (Pj) bupati yang nantinya akan diusul ke Mendagri.

Hal ini diminta oleh Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (Yara) perwakilan Aceh Barat Daya dan Aceh Selatan, Suhaimi. Menurut dia, putra asli Abdya juga tidak kalah dengan pejabat-pejabat luar yang punya jaringan hingga ke pusat.

“Jadi jangan semut yang jauh terlihat, sementara gajah didepan mata pura-pura tidak lihat,” kata Suhaimi, Kamis, (14/7).

Menurutnya, mengusul Pj jangan coba-coba dengan harapan akan sesuai keinginan ketika nanti dipilih, sebab masyarakat bukan kelinci percobaan. Karena jika nanti tidak sesuai dengan harapan maka yang menderita juga masyarakat.

“Jadi pilih saja yang sudah terlihat, toh sosok yang selama ini hangat dibicarakan kita kenal dan sama-sama tidak punya rekam jejak yang mengecewakan seperti mereka yang cukup bagus dan sudah sepatutunya diproitaskan untuk diusul,” sebutnya.

Dia juga berharap agar dalam menetapkan nama yang diusul nantinya lembaga dewan terhormat tidak berdasarkan kepentingan baik pribadi maupun lembaga. Tapi lebih kepada kwalitas yang punya badan dan memang dia yang berniat membangun Abdya bukan memanfaatkan kesempatan.

“Satu lagi jangan sampai karena ada kepentingan. Jabatan Pj lama, ini akan bersampak buruk jika diusul atas kepentingan pribadi,” katanya.

Related posts