Pengendara Sepmor Meninggal Dunia Ditabrak Mobil Dinas Peternakan Aceh

IST

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kecelakaan lalu lintas antara mobil Toyota Hilux pickup milik Dinas Peternakan Aceh dengan sepeda motor terjadi di Jalan Blang Bintang – Ie Su’um, Gampong Data Makmur, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Pengendara sepeda motor bernama ZUL (25), warga gampong Lambheu, Aceh Besar meninggal dunia. Sementara itu, pengemudi mobil MN (44) warga Ulee Lueng, Aceh Besar sudah diamankan Polisi.

Kasatlantas Polresta Banda Aceh Kompol Radhika Angga Rista mengatakan, pengendara sepeda motor meninggal dunia ditempat akibat benturan keras mobil saat pengemudi mengalihkan roda mobil dari bahu jalan sehingga mengenai sepeda motor yang dikemudikan oleh korban.

Sementara itu, untuk Sopir mobil Pick Up saat ini diamankan di Polresta Banda Aceh untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Peristiwa itu bermula saat Mobil Toyota Hilux Pick Up datang dari arah Lanud SIM menuju arah kebun kurma dengan kecepatan kurang lebih 80 km/jam, sedangkan sepeda motor Yamaha Mio Soul datang dari arah yang berlawanan dengan kecepatan sedang.

“Setiba ditempat kejadian ban sebelah kiri Mobil Toyota Hilux Pick Up terperosok ke bahu jalan dan pada saat pengemudi mengembalikan keposisi semula dengan membanting stir terlalu ke kanan tanpa memperhatikan situasi arus lalu lintas yang datang dari arah berlawanan, sehingga bumper depan  menabrak bagian depan sepeda motor tersebut, maka terjadilah laka lantas,” kata Radhika.

Saat dilakukan olah TKP oleh personel Laka Sat Lantas Polresta Banda Aceh, mobil tersebut mengalami kerusakan pada bumper depan pecah, kap mesin penyok, body sebelah kanan mengalami lecet, lampu depan sebelah kiri pecah.

Kemudian, untuk sepeda motor yang dikenderai oleh korban mengalami rusak berat.

“Untuk pengendara sepeda motor mengalami memar di kepala dan mengeluarkan darah dari hidung. Korban meninggal dunia di TKP, sementara pengemudi mobil tidak mengalami luka, namun hanya shock saja,” ucap Radhika.

Related posts