Konten Kreator Aceh Tantang Sandiaga Uno Lomba Mukbang Makanan Khas Aceh

by danirandi

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang konten kreator Aceh bernama Mia menantang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno untuk adu cepat makan kuliner khas Tanah Rencong.

Ajakan itu berawal saat Sandiaga bertemu para konten kreator Aceh dalam pertemuan Meat, Eat and Talk (MET) Aceh Culinary Festival di Rooftop Grand Arabia Hotel, Banda Aceh, Rabu malam (3/8).

Saat sesi tanya jawab, Mia langsung mengajukan tantangan kepada Sandiaga. Tantangan itu ialah mukbang (aktivitas makan yang disiarkan) makanan kuliner khas Aceh.

“Kebetulan pak Menteri ini kan lagi di Aceh, bagaimana kita bikin konten sekarang kayak lomba mukbang gitu pak, boleh? bagaimana pak?,” tanya Mia.

Tanpa ragu-ragu Sandiaga Uno langsung menerima tantangan Mia untuk mukbang dengan tiga jenis kuliner khas Aceh yaitu, kue bhoi, ayam tangkap dan sie balu.

“Boleh, ayo. Siapa takut, disiapin dulu agar lightingnya bagus,” ujar Sandiaga.

Lomba makan bersama tersebut diberi waktu 2 menit dan dimenangkan oleh Sandiaga. Tampak makanan tiga piring yang ada di hadapan Sandiaga hanya tersisa sedikit saja.

Usai mencicipi ketiga kuliner khas Aceh itu, ia tidak sungkan untuk berkomentar. Sandiaga menyebut jika Aceh memang terkenal akan kulinernya.

“Sebenarnya daya tarik wisata Aceh itu ada di kulinernya,” ujar Sandiaga.

You may also like