Perkuat Wisata Halal, Sandiaga Gagas Event Bertaraf Internasional di Aceh

by danirandi

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yakin Indonesia bakal menggeser posisi Malaysia dari urutan pertama di Global Muslim Travel Index (GMTI).

Potensi wisata halal, kata dia di Indonesia saat ini tengah berkembang, hanya setingkat lagi Indonesia mampu mengungguli Malaysia.

“Indonesia sudah posisi 2 Pariwisata Halal dunia tinggal setingkat lagi kita bisa mengungguli Malaysia,” kata Sandiaga Uno disela kunjungannya ke Aceh, Kamis (4/8).

Untuk itu, tahun depan pihaknya menggagas event berskala Internasional termasuk di Aceh yang jadi epicentrum pariwasata halal di Indonesia. Event tersebut kata dia seperti Global Islamic Tourism and Creatif Economic Festival yang diharapkan mampu mendatangkan wisatawan.

Dengan begitu, Sandi yakin pada tahun 2025 Indonesia bisa menyalip Malaysia.

“Harus ada event Internasional di Aceh tahun depan, mungkin Global Islamic Tourism and Creatif Economic Festival mengundang pariwistaa halal. Mudah-mudahan 2025 kita sudah bisa nomor 1 mengungguli Malaysia dalam Global Muslim Travel Indeks (GMTI),” kata Sandiaga.

Diketahui sebelumnya, Indonesia mengalahkan posisi Arab Saudi yang berada di peringkat ketiga, Turki di posisi ke-4, dan Uni Emirat Arab di posisi kelima. Sementara itu posisi pertama ditempati Malaysia.

You may also like