Mualem: Bendera Aceh Akan Berkibar, Mungkin 4 Desember

Ketokohan Mualem belum dapat ditandingi
Muzakkir Manaf (Mualem). (Rakanmualem.com)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Mantan Panglima GAM, Muzakir Manaf menjamin bahwa bendera Aceh yang sempat berpolemik di tingkat pusat, tidak lama lagi akan bisa dikibarkan di seluruh Aceh atau pada saat Milad GAM 4 Desember.

Hal itu disampaikan Muzakkir Manaf atau yang akrab disapa Mualem setelah mendapat informasi dari Wakil Ketua MPR, Ahmad Muzani yang seharusnya mengikuti perayaan 17 Tahun Damai Aceh di Banda Aceh, namun Ahmad Muzani tidak hadir karena alasan sakit.

“Insya Allah tidak lama lagi, tidak ada keributan lagi bendera akan naik mungkin pada 4 Desember. Sudah kami pikiran untuk boleh berkibar di Aceh,” kata Muzakkir Manaf saat memperingati 17 Tahun Damai Aceh di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh, Senin (15/8).

Ia juga meminta agar semua perkantoran di Aceh untuk segera memasang dua tiang bendera di halaman kantor, dua tiang itu untuk bendera Merah Putih dan bendera Aceh yakni Bendera Bulan Bintang.

“Semua di kantor-kantor mulai saat ini sudah dapat menyediakan dua tiang, satu panjang dan satu pendek,” ujarnya.

Menurut Muzakkir Manaf bendera Aceh tersebut merupakan salah satu yang termasuk dalam butir-butir MoU Helsinki yang ditandatangani 15 Agustus 2005 lalu. Kehadiran bendera itu juga sudah memiliki payung hukum lewat qanun Nomor 3 Tahun 2013 yang telah disahkan oleh DPR Aceh.

Related posts