Pertamina Pastikan Stok BBM di Aceh Aman

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memastikan bahwa pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) aman di tengah peningkatan permintaan.

Pjs Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Agustiawan menyebutkan jika ketahanan pasokan Bio Solar dan Pertalite cukup untuk memenuhi kebutuhan di wilayah Provinsi Aceh.

Peningkatan konsumsi produk BBM Bio Solar dan Pertalite itu, kata dia akibat meningkatnya mobilitas masyarakat dan membaiknya kondisi pandemi Covid-19, menjadi beberapa alasan peningkatan permintaan tersebut.

“Kami terus melakukan koordinasi dan monitoring penyaluran BBM di lapangan, kami pastikan bahwa penyaluran BBM bagi masyarakat di Provinsi Aceh berjalan dengan lancar dan aman,” ujar Agus, Rabu (23/8).

Sebagai informasi, hingga Juli 2022 konsumsi produk BBM Bio Solar (Subsidi) di Provinsi Aceh sudah menyentuh 63 persen dari total kuota penyaluran tahunan.

Adapun rata-rata konsumsi harian Bio Solar di Provinsi Aceh mencapai 1.062 KL/hari, angka konsumsi tersebut terjadi peningkatan dibanding dengan Juli 2021 yaitu mencapai 1.026 KL/hari.

Khusus produk Pertalite, hingga Juli 2022 sudah menyentuh angka 73 persen dari total kuota penyaluran tahunan. Rata-rata konsumsi harian di Provinsi Aceh mencapai 1.442 KL/hari meningkat jika dibandingkan dengan Juli 2021 yang mencapai 1.202 KL/hari.

Pertamina, kata dia senantiasa memastikan suplai BBM berjalan dengan baik seiring dengan adanya peningkatan kegiatan ekonomi yang terjadi di wilayah Provinsi Aceh.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk dapat membeli BBM sesuai dengan peruntukan dan spesifikasi kendaraannya. Sehingga, BBM subsidi dapat diakses oleh masyarakat yang benar-benar berhak sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Related posts