Haaland Lebih Tajam dari 15 Tim Liga Inggris, Termasuk MU dan Chelsea

HAALAND
FOTO: (detik)

(KANALACEH.COM) – Erling Haaland memiliki rekor luar biasa usai mencetak hattrick saat Manchester City menang 6-0 atas Nottingham Forest di Stadion Etihad, Rabu (31/8). Haaland punya lebih banyak gol daripada 15 tim Premier League saat ini.

Haaland melakukan hattrick back-to-back di Liga Inggris. Sebelum tiga kali membobol gawang Forest, pemain asal Norwegia itu juga menciptakan hattrick saat melawan Crystal Palace akhir pekan lalu.

Tambahan tiga gol membuat Haaland sudah mencetak sembilan gol dari lima pertandingan di Liga Inggris musim ini. Total ada 15 tim yang memiliki torehan gol lebih sedikit dari Haaland hingga saat ini.

Hanya Arsenal, Tottenham Hotspur, Liverpool, Brentford, dan Manchester City sendiri yang punya torehan gol lebih banyak daripada Haaland di Liga Inggris musim ini. Man City memiliki 19 gol dengan sembilan di antaranya dari Haaland.

Dua klub besar yang punya gol lebih sedikit daripada Haaland sejauh ini adalah Manchester United (4 gol) dan Chelsea (6 gol).

Man Utd memang baru akan menghadapi Leicester City di Stadion King Power dini hari nanti, Jumat (2/9). Namun MU harus mencetak enam gol ke gawang Leicester City untuk bisa melewati torehan gol Haaland.

“Saya mencoba mendengarkan Pep [Guardiola] sebanyak yang saya bisa dan para pemain lainnya. Mereka adalah pesepakbola yang luar biasa, tanpa mereka saya tidak bisa mencetak gol. Ini tentang menemukan chemistry dan mendengarkan Guardiola,” ujar Haaland.

“Ini fantastis. Itu sebabnya saya datang ke sini. Kami bermain sangat bagus, kami menemukan satu sama lain, ini akan jadi musim menyenangkan,” sambung Haaland dikutip dari situs resmi Man City.

Selanjutnya Man City akan menghadapi Aston Villa pada lanjutan Premier League pada Sabtu (3/9).

Related posts