DPRK Nagan Raya Usul Pejabat BIN Jadi Calon Pj Bupati

Foto. Dok. Tempo

Nagan Raya (KANALACEH.COM) – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya resmi mengusulkan tiga orang nama bakal calon Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya ke Presiden Republik Indonesia C/q Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.

“Usulan tiga orang nama calon Pj Bupati Nagan Raya ini sesuai dengan keputusan tiga fraksi di DPRK Nagan Raya,” kata Wakil Ketua DPRK Nagan Raya, Aceh, Puji Hartini seperti dilansir laman Antara, Selasa, 13 September 2022.

Usulan tersebut sesuai dengan surat yang ditandatangani oleh Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi dengan nomor surat: 130/12/2022 Perihal Usulan Nama-Nama Calon Penjabat Bupati Nagan Raya, tanggal 12 September 2022 atau 24 Muharram 1444 Hijriiyah.

Ada pun tiga nama calon yang diusulkan tersebut terdiri dari Fitriany Farhas selaku Direktur Rendal Deputi Pengamanan Aparatur dan Non Aparatur Negara dari Badan
Intelijen Negara (BIN).

Kemudian Azhari MSi selaku Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Pemerintah Provinsi Aceh. Serta Teuku Syahridar MPA selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh.

Puji Hartini mengatakan usulan ketiga nama calon Pj Bupati Nagan Raya tersebut guna mengisi kekosongan jabatan Bupati Nagan Raya, setelah pasangan Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya Periode 2017-2022 yang dijabat oleh HM Jamin Idham dan H Chalidin Oesman akan berakhir pada tanggal 9 Oktober mendatang.

Pihaknya berharap ketiga nama yang sudah diusulkan tersebut nantinya dapat dipertimbangkan oleh pemerintah pusat, guna selanjutnya diangkat sebagai Pj Bupati Nagan Raya untuk menjalankan tugas di daerah tersebut.

“Semoga dari tiga nama yang sudah kita usulkan ini, salah satu diantaranya dapat dipilih oleh pemerintah pusat untuk menjadi Pj Bupati Nagan Raya,” kata Puji Hartini. (ant)

Related posts