Berpengalaman di Bidang SDM, Marzuki Ali Basyah Dinilai Cocok Isi Jabatan Wakapolda Aceh

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kapolri belum lama ini mengganti Perwira Tinggi Polri di Aceh yaitu Wakapolda Aceh, Brigjen Pol H Agus Kurniady Sutisna yang sudah pensiun pada Agustus 2022 lalu.

Hingga kini, jabatan Wakapolda Aceh masih kosong. Untuk itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo diminta untuk segera menunjuk Wakapolda Aceh agar bisa mendampingi kerja-kerja Kapolda Irjen Pol Achmad Haydar.

Pendiri MFF Syndicate (Kelompok Kajian Polhukam dan Kebijakan Publik), Fauzan Febriansyah menilai sosok yang tepat untuk mengisi kekosongan itu ialah tentunya yang pernah bertugas di Aceh dan memiliki rekam jejak yang bersih.

Hal ini, kata Fauzan, penting segera dilakukan penunjukan oleh Kapolri untuk menjalankan manajemen dalam konteks pengawasan dan pembinaan di jajaran Polda Aceh serta bisa memberikan pelayanan kamtibmas secara komprehensif.

“Kita meminta Kapolri untuk menunjuk Wakapolda Aceh yang komitmen tentang penegakan hukum dan memiliki rekam jejak bersih,” ujar Fauzan Febriansyah dalam keterangannya, Rabu, 14 September 2022.

Menurutnya, Wakapolda yang baru nantinya harus memiliki visi yang sama dengan Kapolri untuk mendukung pelaksanaan tugas melayani masyarakat dengan profesional dan presisi.

“Tentunya sosok yang mampu mendampingi Kapolda Aceh dalam mendukung pelaksanaan tugas melayani masyarakat dengan profesional dan presisi tentunya,” ucapnya.

Saat ini sosok yang ramai diperbincangkan untuk mengisi jabatan Wakapolda Aceh ialah mantan Irwasda Polda Aceh yaitu, Kombes Pol Marzuki Ali Basyah. Saat ini Marzuki mengisi jabatan di Widyaiswara Muda Sespim Lemdiklat Polri di Mabes Polri.

Lulusan Akpol 1991 ini juga memiliki rekam jejak yang baik saat menjabat sebagai Irwasda Polda Aceh. Ia juga berpengalaman dalam bidang SDM. Dilihat dari tahun kelulusan, ia juga satu angkatan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Related posts