HUT Demkorat, AHY Beberkan Keluhan Rakyat

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Demokrat.or.id)

(KANALACEH.COM) – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyoroti beberapa masalah yang sedang dihadapi oleh rakyat Indonesia saat ini. Mulai dari mahalnya harga kebutuhan pokok, tingginya utang negara, rusaknya tatanan demokrasi hingga soal penegakan hukum saat ini. 

Sejumlah persoalan itu disampaikan AHY saat menyampaikan pidato di hadapan ribuan kader pada acara peringatan HUT ke-21 Partai Demokrat yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.  

“Dalam tiga tahun terakhir ini saya aktif berkeliling nusantara. Hampir di setiap tempat saya melalukan dialog rakyat. Rakyat mengadu dan mengeluh tentang kesulitan ekonomi yang mereka hadapi saat ini. Harga barang kebutuhan pokok mahal” ucap AHY. 

Ia melanjutkan bahwa, jutaan rakyat saat ini sedang  bertafakur mengadukan nasib mereka kepada sang Ilahi tentang kondisi yang sedang mereka hadapi sekarang ini.

“Jutaan kepala saat ini bertafakur mengadu kepada Tuhannya. Bagaimana caranya bisa bertahan hidup. Sementara untuk mendapatkan penghasilan tidak mudah,” ujar AHY.

Selanjutnya, AHY juga menyampaikan keluhan masyarakat yang lain, yaitu tentang buruknya tatanan demokrasi dan penegakan hukum di Indonesia saat ini. 

“Mayoritas masyarakat takut untuk menyatakan pendapat dan kritik mereka terhadap pemerintah. Hukum digunakan untuk menghabisi lawan politik. Penegakan hukum tajam kebawah tumpul ke atas, tajam ke lawan tapi tumpul terhadap kawan” lanjut AHY. 

Namun, AHY kembali menegaskan bahwa Demokrat konsisten dan akan selalu berjuang bersama rakyat dalam menghadirkan solusi terhadap kesulitan yang sedang dihadapi oleh masyarakat. 

“Insyaallah, Demokrat istiqomah. Tetap gigih dalam berjuang untuk mengawal dan memperjuangkan harapan rakyat. Kami memikirkan dan mencari solusi atas persoalan rakyat saat ini,” tegas putra sulung SBY tersebut. 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Aceh, Muslim, mengaku bangga atas pidato politik yang disampaikan AHY. Menurutnya, hal tersebut sangat relevan dengan kondisi masyarakat saat ini. 

“Ini merupakan pidato politik yang sangat luar biasa. Mewakili aspirasi dan kondisi rakyat saat ini. Ketum AHY menyampaikan fakta lapangan, dan senada dengan apa yang kami rasakan di daerah,” kata Muslim. []

Related posts