Majukan Pariwisata, Basajan Perkuat Sinergitas

Penjabat (Pj) Wali Kota Sabang, Reza Pahlevi (kiri), Pj Banda Aceh, Bakri Siddiq (tengah) dan Pj Aceh Besar, Iswanto (kanan). (Foto: Humas Sabang)

Sabang (KANALACEH.COM) – Kota Banda Aceh, Kota Sabang dan Kabupaten Aceh Besar (Basajan) sepakat untuk kembali meningkatkan kerja sama, terutama dalam hal membangkitkan sektor pariwisata. 

“Dengan tekad bersama, Basajan komitmen dalam meningkatkan perkembangan pariwisata, karena ke tiga wilayah ini saling keterkaitan satu sama lain,” kata Penjabat (Pj) Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, Selasa, 4 September 2022

Sejak deklarasi Basajan tahun 2009 lalu, ketiga wilayah ini berkomitmen bersinergitas dalam sektor pariwisata, SDM dan infrastuktur, sebagai salah satu upaya membangun ketiga daerah ini menjadi sebuah kawasan ekonomi baru.

“Ketiga daerah ini punya potensi dan keunggulan masing-masing. Kami akan terus bersinergi bersama-sama untuk membangun dan mempromosikan sektor pariwisata, agar kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara meningkat,” harapnya.

Selain itu, kata Reza, sektor kebudayaan juga bisa diandalkan dalam menarik minat wisatawan berkunjung ke Basajan.

“Kebudayaan yang terdapat di ketiga daerah ini tentunya juga sangat berdampak positif bagi perkembangan dan kemajuan daerah, yang tentunya dapat pula meningkatkan  kesejahteraan masyarakat,” kata Reza yang juga menjabat sebagai Direktur Event Daerah Kemenparekraf itu. []

Related posts