4 Pemain Aceh Ini Berkarir di Liga Qatar

Abdurrahman Iwan (kanan) pemain asli Indonesia yang bela timnas Qatar U-17. (Arsip QFA)

(KANALACEH.COM) – Sebanyak empat pemain berdarah Aceh kini tengah berkarier di Liga Qatar. Berikut 4 pemain Aceh yang berkarier di Liga Qatar.

Saat ini terdapat empat pemain yang berkarier di Liga Qatar 2022/2023 yaitu Andri Syahputra, Mohammed Ali Jamin Rahman, Ahmad Al Khuwailid Mustafa, dan Syaffarizal Mursalin Agri alias Farri Agri.

Pemain Indonesia di Qatar mendadak menjadi sorotan setelah ada pemain muda Indonesia yaitu Abdurrahman Iwan yang sukses membawa timnas Qatar U-17 lolos Piala Asia U-17 2023.

Karena masih muda Abdurrahman Iwan sendiri saat ini belum bermain untuk salah satu klub profesional di Liga Qatar. Tapi, dia telah masuk dalam proyek pengembangan pemain untuk masa depan timnas Qatar.

Tetapi selain Iwan, saat ini terdapat empat pemain asal Aceh yang berkarier di liga profesional di Qatar. Berikut empat pemain Aceh yang berkarier di Liga Qatar:

1. Andri Syahputra

Andri Syahputra merupakan pemain kelahiran Lhokseumawe, Aceh, pada 29 Juni 1999. Pemain berusia 23 tahun itu kini tengah membela klub liga teratas Qatar, Al Gharafa.

Andri tidak pernah berpindah klub sepanjang karier profesional di Qatar sejak 2017.

2. Mohammed Ali Jamin Rahman

Mohammad Ali Jain Rahman juga merupakan pemain asal Aceh yang berkarier di Liga Qatar. Saat ini Ali Rahman berada satu klub dengan Andri Syahputra yaitu di Al Gharafa.

Ali Rahman yang berposisi gelandang membela Al Gharafa sejak 2019.

3. Ahmad Al Khuwailid Mustafa

Ahmad Al Khuwailid Mustafa juga merupakan pemain kelahiran Lhokseumawe. Dia lahir pada 29 Januari 2000. Usianya kini 22 tahun. Pemain berposisi gelandang itu saat ini memperkuat klub Qatar SC. Ini merupakan klub kedua yang dibela Al Khuwailid di Liga 1 Qatar.

Sebelumnya, pemain jebolan Aspire Academy ini memperkuat klub Liga Qatar lainnya yaitu Al Duhail.

4. Farri Agri

Pemain bernama lengkap Syaffarizal Mursalin Agri ini juga merupakan pemain kelahiran Lhokseumawe, Aceh. Dia tergolong pemain yang sudah malang melintang di sepak bola Asia, khususnya di Liga Qatar.

Saat ini eks pemain Persija Jakarta itu memperkuat klub Liga 2 Qatar, Muaither. [CNN]

Related posts