Dua Fakultas di Universitas Syiah Kuala Bentrok, Sejumlah Mahasiswa Luka-luka

IST

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Mahasiswa dari Fakultas Teknik dan Pertanian Universitas Syiah Kuala (USK) bentrok yang mengakibatkan sejumlah fasilitas di Fakultas Pertanian rusak dan tiga orang mahasiswa mengalami luka-luka.

Kejadian itu terjadi pada Rabu malam (12/10). Peristiwa itu diduga dipicu karena saling sindir saat adanya kegiatan yang diadakan oleh Fakultas Teknik USK beberapa bulan lalu.

Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, Kompol Fadilla Pratama membenarkan adanya insiden bentrok antara dua fakultas tersebut. Kata dia, saat ini pihak kepolisian tengah mendalami apa motif terjadinya saling serang tersebut.

“Betul (bentrok dua faultas di USK). Keributan dipicu adanya kesalahpahaman yang pernah terjadi diantara dua fakultas itu,” kata Fadillah kepada wartawan, Kamis (13/10).

 

Dari informasi sementara, kata Fadillah, sempat ada terjadi kesalah pahaman antar mahasiswa dari dua fakultas itu dari kegiatan yang ada di kampus tersebut sekitar dua bulan yang lalu. Hanya saja, mahasiswa dari dua fakultas ini tidak menemukan titik temu saat ingin berdamai.

Bahkan, mahasiswa dari Fakultas Pertanian berupaya meminta maaf namun, mahasiswa dari Fakultas Teknik justru melemparkan oli ke mahasiswa yang datang.

“Jadi terpicu kembalilah tadi malam. Kesalahpahaman detailnya kita masih melakukan pemeriksaan. Intinya ada yang menyinggung fakultas pertanian, sehingga saling sindir antar keduanya,” katanya.

Menurut Kompol Fadillah, penyerangan itu dilakukan oleh mahasiswa dari Fakultas Teknik ke Gedung Fakultas Pertanian. Sehingga sejumlah mahasiswa yang bertahan di sana jadi korban penganiayaan.

“Semalam fakultas tekhnik yang menyerang ke Fakultas Pertanian. Gedung di sana rusak, kemudian ada korban penganiayaan ada tiga orang,” ujarnya.

Saat ini kasus tersebut masih terus di dalami pihak kepolisian.

Related posts