Sumur Minyak di Aceh Timur Kembali Meledak, Satu Warga Meninggal Dunia

Sumur Minyak di Aceh Timur Kembali Meledak, Satu Warga Meninggal Dunia. (ist)

Aceh Timur (KANALACEH.COM) – Sumur minyak tradisional di Gampong Seuneubok Lapang, Kecamatan Peurelak Timur, Kabupaten Aceh Timur kembali meledak dan menelan korban jiwa. Peristiwa itu terjadi pada Rabu malam (12/10) sekitar Pukul 23.30 WIB.

Informasi yang kanalaceh.com, akibat kejadian itu dua warga kritis akibat luka bakar yakni Zaini Kaoy (40) warga Gampong Cek Bon, M Amin (19), warga Gampong Blang Barom, masing-masing warga Kecamatan Peurelak.

Kemudian, satu orang meninggal dunia akibat ledakan sumur minyak tradisional itu yakni David (33), warga Gampong Bukit Seumat, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kanal Aceh (@kanalacehcom)

Kejadian itu diduga berawal saat pekerja sedang melakukan pengeboran minyak. Namun mesin kompresor dalam kondisi mati mesin dan para pekerja memperbaiki mesin tersebut.

Kemudian para pekerja mencabut selang yang terpasang di dalam sumur tersebut karena mesin kompresor kembali mati. Namun, saat diperbaiki gas dari dalam sumur keluar dan seketika itu terdengar ledakan dan menimbulkan api, sehingga para pekerja itu berusaha untuk menyelamatkan diri.

Keuchik Seunebok Lapang, Mahdi, membenarkan adanya peristiwa meledaknya sumur minyak tradisional tersebut.

“Dua orang mengalami luka bakar dan satu meninggal dunia. Untuk kronologisnya bisa ditanyakan langsung kepada pihak kepolisian,” katanya, Kamis (13/10).

Related posts