Manajemen Persiraja Terapkan Tribun Khusus Wanita di Stadion H Dimurthala

Presiden Persiraja, Zulfikar SBY. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Untuk memberikan rasa nyaman kepada penonton dari kalangan kaum wanita, Manajemen Persiraja sudah menerapkan tempat duduk khusus wanita di dalam tribun Stadion H Dimurthala.

Saat ini tribun wanita tersebut baru hanya tersedia khusus di tribun VVIP dan VIP. Penerapan tribun ini sudah diberlakukan sejak pertandingan ketiga laga kandang Persiraja saat menghadapi PSPS Riau beberapa waktu lalu.

Presiden Persiraja, Zulfikar SBY mengatakan, tribun khusus kaum hawa itu dibuat agar penonton dari kalangan perempuan itu bisa nyaman saat menonton pertandingan tim yang berjuluk Laskar Rencong tersebut.

“Ini semata-mata hanya demi menjaga kenyamanan penonton di kalangan wanita yang ingin menyaksikan pertandingan Persiraja,” kata Zulfikar kepada wartawan, Kamis (13/10).

Tempat duduk tersebut, kata dia, tidak ada unsur paksaan bagi perempuan untuk harus duduk di tribun khusus itu. Melainkan, pihaknya hanya menyarankan saja untuk menjaga kenyamanan penonton itu sendiri, apalagi ini untuk menjaga dan menerapkan syariat islam.

“Jadi saat itu ada suami istri menonton Persiraja. Waktu itu saya tanya, apakah istri bapak nyaman duduk berbaur dan berdesak-desakan dengan laki-laki dan terpapar  asap rokok? akhirnya, ia mengizinkan istrinya duduk di tribun wanita. Tetapi ini bukan sebuah paksaan, hanya kita ingin memberikan kenyamanan,” ujar Zulfikar.

Kebijakan itu muncul, kata Zulfikar bukan hanya berasal dari inisiatif manajemen Persiraja. Tetapi ada masyarakat yang menyarankan agar adanya tribun wanita di stadion H Dimurthala.

“Ini bukan hanya inisiatif manajemen, tapi juga permintaan dari penonton,” katanya.

Kata dia, stadion dengan fasilitas tribun khusus wanita ini menjadi yang pertama di Indonesia. Dan ini bisa menjadi role model bagi stadion-stadion lain di Indonesia.

Related posts