Bobol Rumah Bayangkara di Langsa, Pencuri yang Berprofesi Tukang Bangunan Ditangkap

Bobol Rumah Bayangkara di Langsa, Pencuri yang Berprofesi Tukang Bangunan Ditangkap. (ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Personel Polres Langsa menangkap spesialis pembobol rumah berinisial AS (25) yang berprofesi sebagai tukang bangunan asal Sumatera Utara.

Saat itu ia kedapatan membobol perumahan Bhayangkara di Mutiara Indah, Desa Alue Dua, Langsa Baro.

“Tersangka pembobol rumah di Perumahan Bhayangkara dusun Mutiara Indah Desa Alue Dua, Kecamatan Langsa Baro”, kata Kapolsek Langsa Barat, AKP Lilik Harwanto, Selasa (25/10).

Penangkapan pelaku berdasarkan adanya laporan warga yang melaporkan adanya aksi pencurian. Lanjutnya, saat dicek beberapa barang yang hilang atau di curi yaitu 1 unit Laptop dan uang tunai sebesar Rp 3,3 juta.

Mendapat informasi itu, petugas langsung melakukan olah TKP di lokasi tempat kejadian. Petugas langsung melakukan penggedahan di tempat kerja pelaku yang tidak jauh dari rumah korban.

Ternyata, barang hasil curian itu, masih disimpan pelaku. Saat diinterogasi, pelaku mengakui telah melakukan pencurian di rumah korban dengan cara memanjat tembok samping rumah korban.

“Lalu tersangka merusak kunci pintu dapur rumah korban dengan menggunakan alat bantu yaitu kunci besi yang sudah tersangka sediakan,” kata Kapolsek.

Saat pintu terbuka selanjutnya tersangka masuk ke dalam rumah korban dan menuju ke kamar belakang, mengambil laptop dan uang milik korban.

“Setelah melakukan penyidikan tim Opsnal langsung menangkap pelaku dan membawa langsung Kapolsek guna proses lebih lanjut. Terhadap pelaku kasus penjambretan, dikenakan pasal 365 Subs 363 KUHPidana,” ucapnya.

Related posts