Ketua DPRA Dukung Langkah Pemerintah Optimalisasi KEK Arun

Ketua DPRA Dukung Langkah Pemerintah Optimalisasi KEK Arun. (ant)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – DPR Aceh menyatakan sangat mendukung upaya percepatan yang dilakukan Pemerintah Aceh untuk mengoptimalkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun di Lhokseumawe dan Aceh Utara.

“Kami mendukung penuh terhadap semua langkah dan program percepatan yang selama ini dilakukan oleh Pemerintah Aceh dan semua pihak yang terlibat di KEK Arun,” kata Ketua DPR Aceh, Saiful Bahri seperti dilansir laman Antara, Selasa (25/10).

Pernyataan itu disampaikannya usai mendampingi Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki bertemu dengan Badan Pengelola KEK Arun dan turut diikuti Perta Arun Gas, Pelindo,  PIM, PEMA dan Pj Bupati Aceh Utara Azwardi Abdullah dan unsur forkopimda setempat di Komplek KEK Arun.

Ia menjelaskan pada prinsipnya dirinya sangat mendukung apa-apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah, terutama terkait dengan menyediakan lapangan kerja yang seluas-luasnya.

“Selama ini banyak pemuda Aceh yang mencari kerja ke luar bahkan hingga mancanegara, padahal Aceh memiliki banyak peluang untuk menyerap tenaga kerja” katanya.

Ketua DPRA mengimbau seluruh pihak yang terlibat di KEK Arun bekerja secara nyata  dan bukan hanya pencitraan semata

“Sejak 2018 KEK Arun ini diresmikan, hingga saat ini belum bisa menyerap tenaga kerja secara maksimal,” katanya.

Karena itu, ia sepakat dengan Pj Gubernur Aceh yakni melaksanakan program-program yang telah disepakati bersama guna membuka lapangan kerja.

“Salah salah satu upaya mengurangi angka kemiskinan di Aceh tentu saja dengan membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya,” demikian Saiful Bahri. (ant)

Related posts