Terpilih Aklamasi, Haeqal Pimpin PMI Banda Aceh

Ketua PMI Banda Aceh terpilih, Ahmad Haeqal Asri. (Foto: Dok. PMI)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ahmad Haeqal Asri terpilih secara aklamasi sebagai ketua dalam Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskolub) PMI Kota Banda Aceh periode 2022-2027 pada Kamis, 27 Oktober 2022 di Gedung Rumoh PMI.

Usai terpilih, pengusaha muda itu berterima kasih kepada pengurus PMI yang telah mengamanahkan jabatan tersebut kepadanya. 

“Terima kasih kepada pimpinan PMI Pusat, Pak Muaz, Pak Ketua Tgk Murdani, Pak Wali Kota, Plt Ketua PMI Banda Aceh, para peserta Muskolub, dan masyarakat Kota Banda Aceh yang telah memberikan dukungan kepada PMI Banda Aceh,” ujarnya.

Alumni Lemhannas yang akrab dipanggil Haeqal ini berharap dukungan kepada semua pihak untuk mewujudkan PMI Kota Banda Aceh yang profesional.

“Dukungan masyarakat dan semua pihak sangat kami harapkan agar terwujudnya PMI yang berintegritas, profesional, kolaboratif, untuk kemanusiaan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Aceh, Tgk Murdani Yusuf dalam mengapresiasi seluruh pihak yang ikut menyukseskan kegiatan Muskolub ini. 

Ia pun menegaskan, bahwa kegiatan musyawarah ini telah sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART).

“Kegiatan ini lazim dilaksanakan dalam kondisi tidak normal, artinya ada permasalahan yang mesti diselesaikan dalam mengisi kekosongan jabatan ketua PMI Kota Banda Aceh, dan dalam situasi seperti ini, AD/ART mengatur perihal pelaksanaannya,” ungkapnya.

“Sebagai organisasi dan pengurus yang tertib hukum, dasar pelaksanaan Muskolub ini telah sesuai dengan ketentuan Pasal 35, 36, dan 37 AD/ART PMI.” tambahnya.

Ia berharap, Ketua PMI Kota Banda Aceh terpilih terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

“Kepada ketua PMI kota terpilih diharapkan semakin profesional dalam setiap layanan dan lebih dekat dengan masyarakat dalam kondisi apa pun,” pintanya. []

Related posts