Mahasiswa USCND Protes Kampus karena Pecat Dekan Sepihak

Mahasiswa USCND Protes Kampus karena Pecat Dekan Sepihak. (ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Puluhan mahasiswa Universitas Sains Cut Nyak Dhien, Langsa menggelar aksi demo di depan kampus pada, Kamis (03/11). Mereka mempertanyakan pemecatan yang dilakukan oleh pihak kampus terhadap Dekan Fakultas Kesehatan.

Dalam aksi itu massa membawa spanduk bertuliskan kritikan terhadap pihak rektorat. Koordinator aksi, Syafrizal mengatakan, pemutusan sepihak itu mengindikasikan bahwa kampus bersikap otoriter.

Apalagi pihak rektorat tidak pernah memenuhi aspirasi mahasiswa. Ia menilai rezim kampus tidak lagi menjalankan aturan statuta kampus Universitas Sains Cut Nyak Dhien

Mereka juga sempat disambut oleh Wakil Rektor I, Marida Fitriani untuk dalam menyampaikan aspirasi dengan tertib dan aman.

“Saya tidak melarang kepada adik sekalian untuk menyampaikan petisi-petisi mahasiswa sekalian yang mana seharusnya ini merupakan aib dari kamupus kita sendiri tidak perlu diketahui orang banyak,” ucapnya.

Ia berjanji, tuntutan mahasiswa tersebut akan disampaikan kepada rektor untuk diadakan mediasi.

“Kami dari pihak kampus meminta waktu kepada adik sekalian agar kami bisa berkodinasi kepada rektor dan menjawab atas petisi-petisi adik sekalian,” ucapnya.

Related posts