Banjir Surut, Perbatasan Aceh Tamiang-Sumut Sudah Bisa Dilalui

Banjir di Tamiang Belum Surut, Stok Logistik di Lokasi pengungsian Mulai Menipis. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Arus lalu lintas di perbatasan Aceh-Sumut tepatnya di kawasan Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang yang sempat lumpuh sejak lima hari terakhir, kini sudah bisa dilalui seiring banjir di lokasi itu surut.

Hanya saja yang bisa melintas hanya kendaraan berbadan besar seperti truk. Untuk mobil pribadi disarankan untuk berhati-hati karena ketinggian air bisa menyebabkan mobil mati mesin, dan untuk kendaraan roda dua belum bisa dilalui.

“Untuk lalu lintas sudah bisa dilalui. Namun saat ini kondisi lalu lintas padat merayap mengingat masih ada 2 titik lokasi yang terendam dan terdapat bus yang mogok,” kata Juru Bicara Pemkab Aceh Tamiang, Agusliyana Devita saat dikonfirmasi, Senin (7/11).

Petugas juga melakukan buka tutup agar kendaraan yang melintas bisa lancer, mengingat volume kendaraan di sana yang mengantri cukup panjang dan menimbulkan kemacetan.

“Untuk kendaraan dilakukan buka tutup sehingga tidak ada kendaraan yang memotong atau saling mendahului,” ucapnya.

Data yang dihimpun, saat ini jumlah pengungsi akibat banjir di Aceh Tamiang mencapai 15.477 keluarga. Meskipun banjir mulai surut, masyarakat yang rumahnya masih terendam banjir masih menempati di 369 posko pengungsian di berbagai lokasi.

Related posts