Perkuat Informasi Soal Stunting, BKKBN Aceh Gelar Rakor Kehumasan

Perkuat Informasi Soal Stunting, BKKBN Aceh Gelar Rakor Kehumasan. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – BKKBN Aceh menggelar rapat koordinasi dengan seluruh pejabat hubungan masyarakat (Humas) dan protokoler sekretariat daerah di 23 Kabupaten/Kota se Aceh.

Kegiatan itu digelar di Aula BKKBN Aceh di Banda Aceh, pada Kamis (10/11) dalam rangka percepatan penurunan stunting di Aceh. Selain humas, kegiatan itu juga diikuti oleh sejumlah wartawan dan praktisi media dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Baca: Pj Bupati Abdya Ajak Lintas Sektor Kolaborasi Untuk Percepat Penurunan Stunting

Kepala BKKBN Aceh, Sahidal Kastri mengatakan, rakor tersebut untuk menyamakan persepsi bersama seluruh humas yang ada di daerah Aceh, agar terus menginformasikan soal pentingnya pencegahan stunting.

“Rakor ini penting, agar informasi terkait stunting ini bisa sampai ke pelosok-pelosok Aceh dan memang perlu adanya kolaborasi,” kata Sahidal saat membuka kegiatan tersebut.

Sahidal juga menyarankan agar Humas di daerah bisa merangkul media untuk menyebarkan informasi dan memberikan edukasi soal stunting kepada masyarakat.

Selain itu, kata Sahidal, selama ini Humas BKKBN memiliki peran untuk membuka akses dan saluran komunikasi dua  arah antara instansi BKKBN  dan  khalayaknya,  baik  secara langsung maupun tidak langsung.

“Humas BKKBN berperan menyerap perkembangan situasi dan aspirasi  publik  untuk  dijadikan  masukan  bagi  pimpinan dalam pengambilan putusan,” ujar Sahidal.

Di akhir kegiatan itu, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kependudukan dan Keluarga Berencana BKKBN Lalu Makripuddin menyerahkan sertifikat balai latihan dan pengembangan kantor Perwakilan BKKBN Aceh berakreditasi A dan Aceh merupakan provinsi ke lima yang menerima akreditasi tersebut.

Penyerahan sertifikat tersebut  diberikan kepada Kaper BKKBN Aceh Sahidal Kastri, usai kegiatan itu.

Related posts