Sekda Abdya Bacakan Amanat Mensos RI di Peringatan Hari Pahlawan

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022 di halaman kantor bupati setempat. Kamis (10/11)

Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya Salman Alfarisi membacakan amanat Menteri Sosial RI yang menekankan pada renungan untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup sebagai bangsa dan negara merdeka.

“Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara merdeka”.

Dalam amanat tersebut, Salman mengungkap, isi amanat tentang para pejuang kemerdekaan Indonesia yang gagah berani melawan tentara-tentara musuh dengan bersenjata lengkap. Mereka tidak akan mau menyerah pada siapapun juga.

Menurutnya, para pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan bangsa, anak, dan cucu kandung revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan. Sehingga, para pejuang berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan berkat dan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh. Kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi COVID-19 serta kelangkaan sumber daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan,” jelasnya

“Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang. Marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang. Sekali merdeka, tetap merdeka,”.

Related posts