Kondisi Gedung RSJ Aceh Dinilai Tak Layak, DPRA: Kita Usul Anggaran Untuk Rehab

Kondisi Gedung RSJ Aceh Dinilai Tak Layak, DPRA: Kita Usul Anggaran Untuk Rehab. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Komisi V DPRA, M Rizal Fahlevi Kirani mengatakan bahwa Gedung Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Aceh saat ini sudah tidak layak lagi. Sehingga, dibutuhkan pembenahan atau rehab agar rs tersebut bisa digunakan dengan baik.

Hal itu dikatakannya saat melakukan sidak ke RSJ Aceh, Sabtu (12/11). Menurutnya, kondisi gedung tersebut memang harus dilakukan pembenahan dari beberapa sisi.

Untuk itu, pihaknya nanti akan melakukan rapat dengan Badan Anggaran (Banggar) DPRA untuk mengalokasikan anggaran rehab rumah sakit ini.

Baca: Temuan DPRA, Makanan di RSJ Aceh Tak Higienis

“Gedung memang tidak layak lagi, sehingga nanti di Banggar akan di rapatkan kembali kita akan sampaikan itu dan kita kawal sehingga ada alokasi anggaran untuk rehab rumah sakit ini,” kata Fahlevi.

Selain persoalan gedung, Komisi V DPRA juga menyoroti terkait makanan yang di sajikan oleh pihak ketiga atau catering di RS itu tidak sesuai dengan yang direkomendasikan oleh dokter.

“Kita melihat tadi ada beberapa makanan yang tidak sesuai dengan yang direkomendasi oleh dokter, temuan kita tadi kehigienisannya tidak ada,” ujar Fahlevi.

Untuk itu, pihaknya meminta agar Pemerintah Aceh untuk serius menempatkan pelaku usaha makanan di RSJ. Apalagi dapur makanan di lokasi itu juga tidak mendukung.

“Karena ini kerjasama dengan pihak ketiga, jadi ini tidak professional ini menjadi catatan dengan kita. Kita minta Pemerintah Aceh harus serius memenangkan tender itu, jadi betu-betul harus higienis, dapurnya juga harus mendukung,” ucapnya.

Related posts