Majukan Destinasi Ekowisata, Disbudpar Gelar Festival Mangrove di Langsa

Festival Mangrove Langsa. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Untuk memajukan destinasi ekowisata di Langsa, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh dan Disporapar Langsa menggelar Festival Mangrove Clean and Green di kawasan hutan mangrove, Kuala Langsa yang berlangsung 11-12 November 2022.

Kegiatan yang mengangkat tema “Lets Start a Move by Planting Mangrove” itu bertujuan untuk merefleksikan untuk merawat mangrove dan menjaga lingkungan.

Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, Hendra Faisal mengatakan, Festival Mangrove ini jadi salah satu kegiatan untuk memperkenalkan sebuah destinasi ekowisata yang ada di Aceh, khususnya di Langsa.

Apalagi, kata dia, kegiatan ini masuk dalam Khazanah Piasan Nanggroe 2022 untuk mengenalkan ke masyarakat luas bahwa kawasan mangrove di Langsa memiliki 35 jenis bakau.

“Melalui festival ini kita harapkan dapat menciptakan polopor di bidang pariwisata, khususnya ekowisata di Kota Langsa,” kata Hendra Faisal dalam keterangannya, Sabtu (12/11).

Kegiatan ini juga diisi dengan dengan kegiatan clean and green mangrove atau bersih-bersih hutan mangrove, yang jadi kewajiban bersama untuk menjaga dan melestarikan lingkungan. Kemudian, akan dilanjutkan dengan Fun Bike.

“Melalui kegiatan ini tentu kita telah menyelamatkan lingkungan hijau dan bumi untuk kepentingan kita juga, ummat manusia,”

“Mari Bersama-sama untuk terus melestarikan mangrove dan hijaukan pesisir timur Provinsi Aceh,” katanya.

Related posts