Temuan DPRA, Makanan di RSJ Aceh Tak Higienis

Temuan DPRA, Makanan di RSJ Aceh Tak Higienis. (Kanal Aceh/IST)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Komisi V DPR Aceh melakukan sidak ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Aceh, Sabtu (12/11). Di sana, mereka menemukan makanan bagi pasien yang tidak higienis alias kotor.

Melihat temuan itu, Fahlevi Kirani sempat mengaku kaget saat melihat asupan makanan bagi pasien ODGJ di rumah sakit itu.

Makanan yang di sajikan oleh pihak ketiga atau catering di RS itu tidak sesuai dengan yang direkomendasikan oleh dokter.

“Kita melihat tadi ada beberapa makanan yang tidak sesuai dengan yang direkomendasi oleh dokter, temuan kita tadi kehigienisannya tidak ada,” ujar Fahlevi.

Untuk itu, pihaknya meminta agar Pemerintah Aceh untuk serius menempatkan pelaku usaha makanan di RSJ. Apalagi dapur makanan di lokasi itu juga tidak mendukung.

Baca: Makanan Tak Higienis, Komisi V DPRA Minta Catering di RSJ Aceh Dievaluasi

“Karena ini kerjasama dengan pihak ketiga, jadi ini tidak professional ini menjadi catatan dengan kita. Kita minta Pemerintah Aceh harus serius memenangkan tender itu, jadi betu-betul harus higienis, dapurnya juga harus mendukung,” ucapnya.

Sebelumnya, kata Fahlevi, informasi soal tidak higienisnya makanan di RSJ itu sudah lama diketahui pihaknya melalui informasi dari dokter yang merawat pasien di RSJ.

Sehingga, pihaknya melakukan sidak untuk mengkonfirmasi informasi itu. Ternyata informasi yang disampaikan ke pihaknya ternyata benar. “Padahal ini sudah beberapa kali dingatkan oleh dokter untuk menjaga kehigienisan makanan, tapi sepertinya dihiraukan,” ucapnya.

Ia meminta pihak terkait mengevaluasi catering yang menjadi penyuplai makanan di RSJ tersebut.

Related posts