Kecelakaan Beruntun Terjadi di Abdya, 1 Pengendara Sepeda Motor Meninggal Dunia

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Tabrakan beruntun melibatkan 1 unit mobil dan lima sepeda motor terjadi di Jalan Nasional tepat di Gampong Ie Lhob Kecamatan Tangan Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Minggu (13-11-2022) sekitar pukul 11.30 WIB.

Akibatnya, seorang pengendara motor bernama Nurizah warga Desa Ujung Tanoh, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dikabarkan meninggal dunia setelah sepeda motor jenis vario yang dikendarainya bertabrakan dengan mobil jenis Innova.

Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH melalui Kasatlantas Iptu Muh Berny STrK membenarkan kejadian lakalantas di jalan Nasional Tapaktuan-Blanpidie, Desa Ie Lhop, Kecamatan Tangan-Tangan tersebut.

Akibat kecelakaan tersebut, Nurizah pengendara sepeda motor vario dengan nomor polisi (nopol)  BL 5155 CE mengalami luka-luka dan meninggal dunia setelah bertabrakan dengan mobil Innova dengan nopol BK 1640 GT yang dikemudikan oleh Teuku Budiman warga Desa Meurandeh, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Abdya.

“Korban mengalami luka-luka dan dikabarkan meninggal dunia di lokasi kejadian setelah sepeda motor miliknya bertabrakan dengan mobil Innova. Saat ini kami masih melakukan olah TKP untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

Berdasarkan kronologis yang dirilis Kasatlantas Iptu Muh Berny kepada wartawan, pengendara Sepmor atas nama Nurizah melaju dari arah Tapaktuan menuju Blangpidie dan dari arah berlawanan melaju mobil Innova yang dikemudikan oleh Teuku Budiman.

Setibanya di lokasi kejadian, mobil Innova hilang kendali hingga langsung menabrak pengendara sepmor jenis Vario yang berada di depannya.

Setelah insiden tabrakan itu, mobil Innova terus melaju kedepan hingga menabrak empat unit sepeda motor lainnya yang sedang terparkir di bahu jalan.

Saat itu cuaca sedang hujan, beberapa pengendara ada yang berteduh sementara hingga sepeda motor mereka terparkir di lokasi itu.

Adapun sepeda motor yang terkena imbas kecelakaan tersebut diantaranya, Sepmor Honda Scoopy dan Honda CFR mengalami rusak berat. Sementara Sepmor Honda Vario dan Sepmor Honda Revo mengalami rusak ringan.

Sementara kendaraan milik korban juga mengalami rusak berat termasuk mobil Innova rusak dibagian depan sebelah kanan.

“Atas kejadian itu, kerugian materil ditaksir hingga mencapai puluhan juta rupiah. Kepada para pengendara kami ingatkan agar selalu tertib berlalulintas demi keselamatan bersama.(*)

Related posts