Diving Gampong Iboih Raih Raih Juara API Award 2022

Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi menerima trophy di malam puncak API Awards 2022. (Dok. Humas Sabang)

Sabang (KANALACEH.COM) – Diving Gampong Iboih Kota Sabang berhasil meraih juara kedua pada kategori Wisata Air dalam ajang bergengsi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2022.

Penetapan pemenang itu diumumkan pada malam puncak penganugerahan API Award 2022 yang diselenggarakan di Gedung AAC Dayan Dawood, komplek Universitas Syiah Kuala, Darussalam, Jumat (25/11) malam.

“Alhamdulillah, ini adalah bentuk penghargaan atas wisata alam di Sabang, khususnya wisata air, dan kami dedikasikan penghargaan ini kepada seluruh masyarakat Sabang yang telah mendukung Gampong Iboih dalam ajang API Award ini,” kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, Jumat (25/11) malam.

Baca: Aceh Pertahankan Juara Umum Anugerah Pesona Indonesia Awards 2022

Prestasi ini menunjukan bahwa sektor wisata Sabang saat ini mampu bersaing dan bersanding dengan pariwisata lainnya yang ada di Indonesia. Selain itu, dengan penghargaan ini akan semakin memperkenalkan dan dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Sabang.

“Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami pemerintah, dan masyarakat untuk terus merawat, menjaga dan melestarikan potensi-potensi wisata di Sabang. Dan tentunya ini akan semakin mempromosikan Sabang lebih baik lagi ke depannya,” tambahnya.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Sabang Faisal Azwar, menerima langsung plakat API Award 2022 yang diserahkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI melalui Direktur Event Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Reza Fahlevi.

Related posts