Ketua Fraksi PAN di DPRA Serahkan Bantuan Pupuk ke warga Nagan Raya

Ketua Fraksi PAN di DPRA Serahkan Bantuan Pupuk ke warga Nagan Raya. (ist)

Nagan Raya (KANALACEH.COM) – Ketua Fraksi PAN DPRA Fuadri menyerahkan bantuan Pupuk Hayati Cair tanaman pangan sebanyak 12.976 liter dengan luas lahan 3.244 HA di Kabupaten Nagan Raya, Sabtu (26/11).

Pupuk Hayati Cair tanaman pangan diserahkan langsung secara simbolis oleh Fuadri di Aula Dinas Perkebunan Kabupaten Nagan Raya kepada perwakilan ketua Kelompok Tani dari 223 Kelompok Tani.

Fuadri menyampaikan, kelompok Tani yang mendapatkan Bantuan pupuk hayati cair tanaman pangan tersebut berasal dari Enam (6) Kecamatan di Kabupaten Nagan Raya diantaranya Kecamatan Beutong, Seunagan Timur, Seunagan, Suka Makmur, Kuala dan Kuala Pesisir.

Dengan adanya bantuan pupuk tersebut, para petani dapat terbantu dalam penyediaan pupuk untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

Fuadri juga berharap kepada pemerintah daerah agar dapat melihat dan memperhatikan kebutuhan petani agar kegiatan produksi dapat terus berlanjut.

Selanjutnya Fuadri juga berharap agar pemerintah dapat meningkatkan harga gabah ditingkat petani, minimal dapat dibeli dengan harga Rp. 6.000 per kilogram demi untuk kesejahteraan petani.

Para Keuchik dan ketua kelompok tani juga menyampaikan terima kasih kepada Fuadri atas bantuan pupuk hayati cair tanaman pangan. mereka juga berharap agar program seperti ini terus berlanjut untuk menjaga produktivitas hasil pertanian dimasa yang akan datang.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Nagan Raya Drh. Safridhal menyampaikan bahwa Bantuan pupuk hayati cair tanaman pangan tersebut merupakan usulan POKIR anggota DPRA Dapil 10 APBA TA 2022 Fuadri.

Safridhal juga menyampaikan terima kasih kepada Fuadri dan pemerintah Provinsi Aceh yang telah memberikan bantuan pupuk kepada para petani di Kabupaten Nagan Raya.

“Harapannya kedepan agar program seperti ini terus berkelanjutan guna untuk membantu meringankan beban para petani juga membantu ketersediaan pupuk agar dapat meningkatkan produktivitas hasil pertanian,” ujar Safridhal.

Related posts