DPRA Serahkan Bantuan Pupuk ke Warga Aceh Barat

Anggota DPRA Serahkan Bantuan Pupuk ke Warga Aceh Barat. (ist)

Aceh Barat (KANALACEH.COM) – Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Fuadri menyerahkan bantuan pupuk hayati cair untuk tanaman pangan sebanyak 28.939 liter kepada 387 kelompok tani di Kabupaten Aceh Barat.

“Dengan disalurkannya pupuk hayati tersebut, semoga para petani dapat terbantu ketersediaan pupuk untuk menunjang keberhasilan di sektor pertanian,” kata Fuadri, dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/11).

Selain itu, Fuadri mengaku sangat termotivasi untuk mensejahterakan masyarakat dengan hasil pertanian. Di balik harapan itu, kata dia, tentu harus dibarengi kerjasama antara pemerintah dan para pemangku jabatan lainnya.

Fuadri meminta kepada penyuluh pertanian untuk dapat mendampingi para petani baik dalam proses pemupukan maupun hal lainnya, agar dapat kedepannya para petani dalam memperoleh hasil panen yang memuaskan.

“Berpesan kepada para kelompok tani agar dapat memanfaatkan pupuk tersebut dengan sebaik mungkin untuk menjaga kualitas hasil pertanian,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Aceh Barat, Safrizal, mengatakan bahwa Bantuan pupuk hayati cair tanaman pangan tersebut merupakan usulan aspirasi tahun anggaran 2022 anggota DPR Aceh yakni, Fuadri.

“Saya ucapakan terima kasih kepada Fuadri dan kepada Pemerintah Aceh yang telah memberikan bantuan pupuk kepada para petani di Aceh Barat,” ujar Safrizal.

Safrizal berharap kedepan agar dapat dibantu pasca panen baik itu pengelolaan maupun proses penjualan dan perlu perhatian dan bimbingan, supaya apa yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi semua.

Kemudian, Keuchik dari masing-masing desa yang berhadir dan ketua kelompok tani menyampaikan terima kasih atas bantuan pupuk hayati cair tanaman pangan dengan adanya bantuan pupuk tersebut dapat meringankan beban para petani.

Related posts