Jelang Milad GAM Kantor PA Dikepung, Polda Aceh: Hanya Pengamanan

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Menjelang Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) pada 4 Desember, Kantor Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh di kawasan Batoh, Banda Aceh dikepung polisi bersenjata lengkap sejak Jumat (2/12) hingga sekarang.

Jubir Partai Aceh, Nurzahri mengatakan, ia tidak mengetahui secara persis apa alasan petugas gabungan ditempat kan di setiap sudut kantor partai tersebut.

“Sejak kemarin pagi dikepung oleh sejumlah pihak kepolisian dengan bersenjata lengkap tanpa pemberitahuan ke kami,” kata Nurzahri kepada wartawan, Sabtu (3/12).

Mereka hanya menunjukkan sekilas surat tugas dari Polda Aceh tentang penugasan mereka tanpa memberikan keterangan lebih lanjut. Begitupun surat tugas tersebut juga tidak diberikan per tinggal untuk pihak Partai Aceh.

Untuk itu Partai Aceh, kata dia, merasa keberatan dengan adanya upaya pengepungan tersebut karena tanpa alasan yang jelas.

“Ini terkesan sangat arogan dan sangat militeristik, apalagi Partai Aceh adalah sebuah lembaga politik yang telah disahkan oleh pemerintah” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy membenarkan adanya penempatan anggota Polri di Kantor Partai Aceh. Pihak kepolisian berdalih hanya pengamanan objek vital jelang Milad GAM 4 Desember.

“Itu penjagaan di objek vital, salah satunya ada di kantor Partai Aceh, dalam rangka pengamanan hari 4 Desember melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan,” ujar Winardy.

Related posts