Antisipasi Teror, Pintu Masuk Kantor Polisi di Banda Aceh Diperketat

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Polresta Banda Aceh meningkatkan kewaspadaan pasca serangan teroris di Polsek Astana Anyar, Polrestabes Bandung Polda Jawa Barat, Rabu, 7 Desember 2022.

Pengamanan dilakukan oleh sejumlah personil Polresta Banda Aceh di pintu masuk kantor maupun di polsek jajaran secara ketat.

“Ini untuk jaga-jaga, personel semua diwajibkan siaga, tanpa terkecuali dan tanpa batas waktu yang ditentukan, sampai ada instruksi berikutnya,” ujar Kabag Ops Polresta Banda Aceh, Kompol Iswahyudi.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan yang terjadi seperti masuknya pelaku kejahatan yang salah satunya ancaman teror, maupun tindak kejahatan lainnya yang menyasar anggota kepolisian yang berseragam.

Kegiatan ini, kata Iswahyudi dilakukan guna antisipasi dengan cara memperketat dan melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang serta kendaraan yang memasuki Mapolresta.

“SOP pemeriksaan yang dilakukan meliputi beberapa item, diantaranya memberhentikan dan memeriksa kendaraan yang masuk dengan menggunakan alat pemeriksaan jenis untuk memeriksa di bawah mobil dan memeriksa kedalam mobil secara kasat mata,” jelasnya.

Kemudian pihaknya juga menurunkan penumpang untuk dilakukan pemeriksaan badan dengan menggunakan Garret atau alat anti logam dan barang bawaan.

Petugas juga memeriksa kartu identitas orang yang memasuki Mapolresta seperti KTP atau identitas lainnya, untuk selanjutnya KTP tersebut dititipkan di penjagaan dan akan diberikan kembali setelah keluar dari Mapolresta, sebutnya.

“Semua aktifitas selama pemeriksaan diawasi oleh personel yang siaga dengan menggunakan senjata api, bodyvest dan helm Kevlar,” ujarnya.

Related posts