Dishub Bakal Rekayasa Jalan Menuju Ulee Lheue Saat Nataru

(dok.medcom)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Untuk mencegah kemacetan di Kawasan Ulee Lheue saat libur natal dan tahun baru, Dinas Perhubungan Banda Aceh bakal melakukan rekayasa jalan menuju ke pelabuhan.

“Ada beberapa rencana, seperti parkir termasuk arus keluar dan masuk mobil yang dari dan menuju pelabuhan. Tapi nanti teknisnya akan kita beritahukan setelah hasil rapat,” ujar Kadis Perhubungan Banda Aceh, Wahyudi dalam keterangan tertulis, Senin (19/12).

Rekayasa lalu lintas, ini kata dia, perlu diterapkan untuk mengurangi kemacetan yang pernah terjadi saat libur lebaran Idul Fitri dan Idul Adha lalu. Rencana rekayasa lalu lintas itu segera diputuskan bersama setelah meninjau hasil rapat dengan pihak Dishub Aceh, Polda Aceh, Polresta Banda Aceh dan pihak Pelabuhan Ulee Lheue

Pengelolaan Pelabuhan Ulee Lheue saat ini sudah sepenuhnya diambil alih oleh Pemerintah Aceh. Sehingga untuk mengambil keputusan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi tersebut, kata dia harus dilakukan bersama-sama.

Sejauh ini pihaknya sudah mengantisipasi potensi kemacetan parah. Di mana kendaraan tidak bisa bergerak dan kemacetan mengular panjang hingga beberapa kilometer.

Untuk itu, dia mengimbau kepada masyarakat yang tidak melakukan penyeberangan ke Sabang pada libur nataru agar menghindari kawasan Pelabuhan Ulee Lheue. Hal ini dimaksudkan supaya mengurangi mobilitas kendaraan, sehingga kemacetan.

Related posts