Presiden FIFA Dukung Permintaan Jokowi Soal Piala Dunia U-20

Presiden FIFA Gianni Infantino dukung permintaan Presiden Jokowi soal penyelenggaraan Piala Dunia U-20. (AFP/ADEK BERRY)

(KANALACEH.COM) – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan Presiden FIFA Gianni Infantino siap mendukung permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memaksimalkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Piala Dunia U-20 akan digelar di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang. Rencana Indonesia menjadi tuan rumah kompetisi sepak bola paling akbar khusus pemain usia di bawah 20 tahun atau U-20 pada 2023 terus dipersiapkan.

Guna membahas persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Menteri BUMN Erick Thohir bersama Menpora Zainudin Amali bertolak ke Qatar untuk memenuhi undangan pertemuan dari Presiden FIFA Gianni Infantino.

“Pertemuan Pak Menpora Zainudin Amali dan Presiden FIFA Gianni Infantino, membahas persiapan Piala Dunia U-20 di Indonesia tahun depan agar berjalan dengan baik. Gianni Infantino mendukung permintaan Presiden Jokowi untuk memaksimalkan penyelenggaraan kegiatan ini,” ucap Erick Thohir dalam rilisnya.

Menurutnya, salah satu tolok ukur kesuksesan tersebut adalah kemampuan Qatar dalam menyajikan pesta olahraga yang meriah, sekaligus memperkenalkan keindahan budaya Islami lewat sepak bola.

Erick menambahkan antusiasme penonton Piala Dunia 2022, baik secara langsung maupun streaming juga sangat tinggi karena berhasil mencapai lebih dari dua miliar penonton. Catatan ini merupakan yang tertinggi dalam sejarah Piala Dunia.

“Semoga penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun depan, Indonesia bisa menyamai, atau bahkan bisa melebihi kesuksesan Qatar. Amin,” ujar Erick. [CNN]

Related posts