Mendagri Akan Evaluasi Pj di Aceh Jika Tak Punya Terobosan

Mendagri, Tito Karnavian. (gatra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian berjanji akan mengevaluasi tiga bulan sekali semua Pj kepala daerah di Aceh. Evaluasi itu, kata dia untuk memantau perkembangan mereka dalam mengelola daerah.

Tito bahkan mengingatkan agar setiap Pj tidak berpikir soal anggaran yang akan didapat. Terpenting, kata dia, kepala daerah yang ditunjuk Kemendagri itu memiliki konsep manajemen terutama bagaimana mendatangkan PAD.

“(Pj) tiga bulan sekali akan saya evaluasi. (Pesan ke Pj) jangan berpikir tiap bulan saya mendapat berapa, yang berpikir seperti ini minggir, kita ingin pj punya konsep. Saya ingin memperbaiki manajemen yang ada, terutama masalah pendapatan belanja yang tepat sasaran untuk rakyat, itu saja,” kata Tito usai mengikuti rapat di Anjong Mon Mata, Kamis (22/12/2022).

Ia juga sudah menegaskan kepada anggotanya yang dipercaya mengisi jabatan memimpin di sejumlah daerah di Aceh, untuk tidak meminta-minta.

Jika kedapatan, ia akan mencopot jabatan tersebut. Menurutnya, saat ini momentum Pj kepala daerah di Aceh untuk merubah manajemen dan berpikir agar setiap anggaran itu terkelola dengan baik dan sampai ke masyarakat.

“Di Kemendagri saya akan keraskan bagi anak buah saya jangan sampai ada yang minta-minta, kita ingin PJ, inilah kesempatan emas kita merubah manajemen ini,”

“Bagaimana berpikir untuk sebagian besar anggaran itu untuk rakyat dan bisa mengembangkan potensi yang bisa mendatangkan PAD, itu kuncinya di situ Aceh bisa maju,” ucapnya.

Related posts