Kakan Kemenag Abdya Hadiri Peringatan Maulid di SMPN 1 Jeumpa

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Dr H Salman Al Farisi menghadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang berlangsung di SMPN 1 Jeumpa. Kamis (22/12)

Peringatan Maulid ini adalah memang sudah dilaksanakan secara selama 3 tahun terakhir karena dua tahun sebelumnya dibatasi untuk berkegiatan disebabkan adanya pandemi covid-19 yang melanda negeri ini.

Kepala SMPN 1 Jeumpa Wildanur Spd Mpd mengatakan, peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan juga acara gelar karya siswa-siswi yang sudah di deklarasikan tahun lalu bersama sekolah ramah anak.

Wildanur, juga menyebutkan Maulid di SMP Negeri 1 bukanlah acara seperti biasanya yaitu datang dengar ceramah, pulang dan makan bersama. Namun di peringatan kali ini siswa membuat aktifitas lomba tilawah, lomba Asmaul Husna dan yang lain-lainnya, sebutnya.

Selain itu, pada hari yang sama juga dilakukan pembagian penghargaan kepada siswa yang tampil di kegiatan lomba di sekolah
Sambungnya lagi, acara ini bukan.

Sementara, Kepala Disdikbud Abdya Jauhari SPd dalam sambutannya mengatakan, di peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW merupakan banyak contoh teladan yang harus kita ikuti dan kita teladani, ujarnya.

Dia berharap di sekolah banyak meraih predikat yang baik ini, tidak terjadi bully membully apalagi menzalimi teman sesama teman itu hal yang paling tidak disukai oleh Rasulullah, sebutnya.

Jauhari meminta kepada Kankamenag, terus bersama- sama dalam rangka membangun pendidikan di kabupaten berjulukan “Bumoe Breuh Sigupai” Aceh Barat Daya yang tercinta ini, demikian tutupnya.(*).

Related posts