Usai di Aceh Besar, 185 Imigran Rohingya Mendarat Lagi di Pidie

Usai di Aceh Besar, 185 Imigran Rohingya Mendarat Lagi di Pidie. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ratusan imigran Rohingya kembali terdampar di Aceh. Kali ini, mereka berlabuh di bibir pantai Desa Ujong Pie, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie, pada Senin sore (26/12).

Informasi mendaratnya imigran tersebut juga dibenarkan oleh Sekjend Panglima Laot Aceh, Miftach Cut Adek. Saat melakukan pendaratan mereka dalam kondisi lemas.

“Benar. Mendarat lagi di Pidie,” kata Miftach.

Menurutnya diantara Imigran Rohingya itu terdiri dari perempuan laki-laki hingga anak di bawah lima tahun. Saat ini pihaknya dengan aparat setempat masih melakukan koordinasi terkait jumlah pasti mereka.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan pendataan terkait jumlah dan kondisi pengungsi asal Myanmar itu.

“Ada 185 imigran Rohingya yang mendarat di Pidie. Jumlah tersebut terdiri dari 83 laki-laki dewasa, 70 wanita dewasa, dan 32 anak-anak,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy.

Polda Aceh juga akan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait lintas sektoral untuk mengatasi masalah ini.

“Perlu adanya koordinasi lintas sektoral untuk menyelesaikan masalah Rohingya ini, mengingat pendaratan mereka makin sering,” kata Winardy.

Related posts