Mucikari, PSK Hingga Penikmat Jasa Esek Esek di Cambuk 100 Kali

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Mucikari, PSK hingga penikmat jasa esek esek di cambuk sebanyak 100 kali.

Adalah Putri Rahayu yang berperan sebagai mucikari sekaligus Pekerja Seks Komersial (PSK) asal Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dan temannya bernama Cut Nurhalisa warga Aceh Selatan, menjalani hukuman cambuk yang dilaksanakan di halaman kantor Kejari setempat, Rabu (28/12/2022).

Selain dua wanita malam itu yang dicambuk, dua orang pria juga pengguna jasa “lendir” masing-masing Rudi Erpian dan Azhar juga harus menerima hukuman cambuk sebanyak 100 kali.

Keempat pelaku ini dicambuk karena melanggar Pasal 33 Ayat (1) Jo Pasal 37 ayat (1) Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014. Sedangkan Putri Rahayu, selain melanggar Pasal 33 Ayat (1) Jo Pasal 37 ayat (1) Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014, juga melanggar Pasal 33 Ayat (3) Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang hukum jinayat yang berperan sebagai mucikari.

Kejari Abdya, Heru Widjatmiko mengatakan, Putri Rahayu harus menjalani hukuman cambuk sebanyak delapan kali sebagai mucikari, dan 100 kali berperan sebagai PSK.

Sebab, selain mucikari Putri Rahayu juga berperan sebagai penjual jasa diri kepada laki-laki hidung belang.

“Sedangkan Rudi Erpian, Azhar dan Cut Nurhalisa mereka juga menjalani hukuman cambuk dengan jumlah 100 kali,” jelasnya.

Keempat terpidana harus menerima uqubat hudud cambuk setelah adanya putusan atau sudah memiliki kekuatan hukum tetap (inkracht) dari Pengadilan Mahkamah Syariah Blangpidie.

” Ini pelajaran bagi pelanggar syariat islam jangan”. Katanya

Sebelumnya, Dua orang perempuan berinisial CN (21) warga Kabupaten Aceh Selatan dan PR (21) warga Aceh Barat Daya (Abdya) diamankan warga Gampong Rambong, Kecamatan di Suak Setia. Kedua perempuan muda itu diamankan warga karena diduga sebagai pekerja seks komersial (PSK).

Keuchik gampong Rambong, Ade Herman mengatakan, awalnya warga gampong Rambong mengamankan CN saat baru diturunkan dari mobil di pinggir jalan daerah gampong tersebut.

“Setelah CN diturunkan di pinggir jalan sepi, pemuda gampong kita langsung menangkapnya, kemudian CN saat ditanya oleh pemuda mengaku kalau dirinya ini merupakan psk. (*)

Related posts