1.200 Polisi Dikerahkan Untuk Pengamanan Malam Tahun Baru di Banda Aceh

Operasi Patuh Rencong, Kapolres Langsa: Beri contoh yang baik
Apel gelar pasukan. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Untuk mengantisipasi adanya kegiatan yang melanggar kamtibmas serta syariat islam, 1.200 Personel Polresta Banda Aceh dikerahkan untuk melakukan pengamanan malam tahun baru.

“Kami akan mengerahkan seluruh personel dalam memberikan keamanan, kenyamanan bagi warga Banda Aceh saat pergantian tahun baru nanti,” kata Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto, Jumat (30/12).

1.200 personel tersebut disebar ke 19 pos yang telah dibentuk di wilayah hukum Polresta yakni sembilan di Kota Banda Aceh dan 10 pos di Kabupaten Aceh Besar.

Pihaknya juga membangun pos tambahan yaitu di pelabuhan penyeberangan Ulee Lheue dan tugu bundaran Simpang Lima Banda Aceh, apalagi nantinya Forkopimda akan menggelar patroli jelang pergantian tahun.

“Disebar ke seluruh titik yang membutuhkan kehadiran polisi, termasuk di flyover, lokasi wisata dan tempat keramaian lainnya, ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” katanya.

Apalagi Forkopimda Banda Aceh juga telah mengeluarkan seruan bersama terkait malam pergantian baru apa-apa saja yang tidak bolehkan, serta bagaimana pelaksanaannya.

“Tentang perayaan tahun baru 2023 Forkopimda Banda Aceh sudah mengeluarkan seruan bersama untuk tidak merayakan tahun baru,” katanya.

Tak hanya itu, lanjut Joko, pihaknya juga telah melakukan antisipasi tidak adanya perayaan malam tahun baru dengan petasan melalui penertiban pedagang. Hal perlu dilakukan karena aktivitas tersebut tidak sesuai dengan kearifan lokal dan ketentuan syariat islam yang berlaku.

Related posts