Ribuan Masyarakat Ikut Jalan Santai HAB Kemenag Aceh Singkil

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil  menggelar jalan santai bertajuk Jalan Sehat Kerukunan pada Minggu (1/1/2023. Kegiatan ini mengambil  trek jalur Utama Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil, Aceh Singkil.

Jalan santai dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia  ini diikuti oleh lebih dari 2.000 masyarakat Aceh Singkil dan juga ASN Kemenag Aceh Singkil.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Saifuddin, SE menyampaikan, dalam rangka menyambut HAB ke-77 Kemenag Aceh Singkil ingin menguatkan persaudaraan dan kerukunan antar masyarakat di kabupaten yang berbatasan dengan Sumatera Utara itu.

“Kami ingin menguatkan kerukunan sekaligus berbagi kebahagian bersama masyarakat sekitar salah satunya melalui acara jalan santai ini,” kata Saifuddin.

Saifuddin menjelaskan, usai jalan santai panitia ikut membagikan 201 doorprize, yang terdiri ada kulkas, televisi, sepeda, dispenser, kompor gas, dan lainnya.

“Banyak door prize yang kita berikan setelah kegiatan jalan santai kali ini. Kita ucapkan selamat kepada seluruh pemenang,” kata Saifuddin.

Pria yang pernah menjabat Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Aceh ini menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang turut serta memeriahkan acara HAB Kementerian Agama.

“Semoga Kementerian Agama dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Karena kita tahu bahwa layanan Kementerian Agama telah sampai ke desa-desa,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis, S.T., D.E.A yang turut hadir dalam kegiatan ini berharap Kementerian Agama terus menjadi lembaga yang senantiasa merekatkan kerukunan antar umat beragama.

“Dirgahayu untuk keluarga besar Kementerian Agama Republik Indonesia, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil semoga terus menjadi pelayan umat serta rukun dan Indonesia semakin hebat sesuai tema Hari Amal Bhakti,” katanya.

Sebagai informasi, jalan santai merupakan salah satu kegiatan dalam menyambut HAB ke-77. Sebelumnya, Kemenag Aceh Singkil juga telah menggelar kegiatan bakti sosial di sejumlah rumah ibadah, santunan yatim.

Kemudian rehab satu unit rumah bagi dhuafa, lomba masak nasi goreng oleh ASN pria, dan beberapa kegiatan lainnya. Pada puncak HAB ke-77 ini nantinya akan dilaksanakan upacara bendera pada Selasa (3/1/2023) mendatang.

Related posts