Satpol PP dan WH Aceh Bantah Anggaran Untuk Konsumsi Tahanan Tidak Ada

Ilustrasi. (merdeka.com)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kepala Satpol PP dan WH Aceh, Jalaluddin membantah pihaknya memulangkan tahanan yang ditangkap beberapa waktu lalu karena tidak adanya anggaran untuk konsumsi.

Dimana diberitakan sebelumnya, Satpol PP dan WH Aceh memulangkan lima pasangan yang digerebek dari hotel di kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar karena anggaran untuk 2023 belum cair.

“Satpol PP WH Aceh, tidak terkendala dengan penyediaan anggaran untuk konsumsi tahanan, karena alokasi anggaran sudah cukup disediakan oleh Pemerintah Aceh,” kata Jalaluddin dalam keterangannya, Rabu (4/1).

Meskipun sudah dipulangkan, Jalaluddin menegaskan bahwa proses hukum bagi pasangan yang ditangkap itu tetap berlanjut. Jika sudah terpenuhi, akan segera dilimpahkan ke kejaksaan.

“Proses hukum tidak pernah dihentikan, penyidikan sedang berlanjut, apabila terpenuhi semua unsur pasal maka akan segera dilimpahkan penuntutan ke pihak kejaksaan,” ucapnya.

Satpol PP dan WH tetap berkomitmen menyelesaikan sampai tuntas setiap pelanggaran syariat Islam sesuai Qanun hukum Jinayat, dan tidak pernah mempermainkan ketentuan hukum yang berlaku.

Related posts